Sambut Penerima Beasiswa, Begini Serunya Gelaran OPC Kopdar Community

Pembawa acara OSC Kopdar Community, Kurnia Beti. Foto: Medcom.id/Nurisma Rahmatika Pembawa acara OSC Kopdar Community, Kurnia Beti. Foto: Medcom.id/Nurisma Rahmatika

JAKARTA: Media Group Network (MGN) melangsungkan acara OSC Kopdar Community secara daring pada Selasa, 29 Maret 2022. Perhelatan ini digelar untuk menyambut penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2021.

Selain ratusan awardee, OSC Kopdar Community juga dihadiri sejumlah petinggi MGN. Salah satunya, CEO Media Group, Mirdal Akib, yang menyampaikan kata sambutan dan motivasi.

"Mahasiswa, di situ ada kata ‘maha’, artinya kemandirian dan independensi sangat diperlukan untuk menjadi manusia yang menjadikan belajar sebagai kebiasaan,” ucap Mirdal, dikutip dari Medcom.id, Selasa, 29 Maret 2022.

BACA: Selamat! 480 Peserta Terima Beasiswa OSC Medcom.id

Acara selanjutnya diperkenalkan dengan OSC Community, yaitu platform yang dikhususkan bagi siapa saja, khususnya awardee, untuk menuangkan kreativitas. Para peserta diajak berkarya sebanyak mungkin agar mendapat rewards menarik.

Tak ketinggalan, sesi sharing atau berbagi pengalaman. Sebanyak dua anggota OSC Community terbaik membagikan pengalaman dan tips berkaryanya kepada penerima beasiswa 2021 yang notabene baru mengenal platform tersebut.

Materi terakhir disampaikan Head of Recruitment & Assessment Metro TV, Munik Wardhani. Selanjutnya, awardee dipersilakan mengajukan pertanyaan seputar dunia perkuliahan, tips mengembangkan potensi diri, dan sebagainya.

BACA: 13.515 Pelajar Surabaya Akan Mengikuti Beasiswa

Dari sekian banyak peserta yang bertanya, dipilih lima pertanyaan terbaik. Mereka adalah Fatimah dari Sulawesi Selatan, Arif dari Jawa Timur, Nilna dari Jawa Timur, Herliana dari Sumatra Utara, dan Andi dari Jawa Timur.

“Bagi para pemenang pertanyaan terbaik, silakan nanti hubungi panitia untuk rewards-nya,” terang pembawa acara OSC Kopdar Community, Kurnia Beti.

Acara yang digelar sejak pukul 14.00 WIB ini berlangsung selama dua jam dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.


(UWA)

Berita Terkait