Diwarnai Kartu Merah, Persib Pecundangi Madura United

Ilustrasi Ilustrasi

PAMEKASAN: Persib Bandung mencuri tiga angka di kandang Madura United dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Jumat, 20 Januari. Maung Bandung menang tipis 1-0.

Sejak kick off, baik Persib maupun Madura United sama-sama langsung menyerang. Skuad Pangeran Biru sempat memberikan ancaman lewat Beckham Putra Nugraha tapi kerja sama di lini depan belum maksimal.

Di sisi lain, Madura United juga coba memanfaatkan tendangan bebas Hugo Gomes. Namun, barisan pertahanan Pangeran Biru tampil kokoh menghalau serangan.

Ancaman pertama dari Da Silva datang di menit ke-9. Ia menusuk dari sisi kiri dan lepaskan sepakan kaki kiri, tapi tendangannya hanya membentur tiang gawang. Tak lama, Ciro Alves pun melepaskan sepakan tapi arahnya belum akurat.

BACA:

Di menit ke-14, Victor Igbonefo menunjukkan ketangguhannya di lini belakang ketika dirinya mampu merebut bola dari Lulinhan yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti Pangeran Biru. Bola pun langsung dihalau.

Semenit berselang, Madura United mengirimkan umpan jauh ke depan. Di luar dugaan, Teja Paku Alam dengan cepat keluar dari gawang dan menyundul bola sebelum menggapai Alberto Goncalves.

Sempat buntu di pertengahan babak, pertahanan Persib dapat ujian di menit ke-38. Reva Adi Utama berada di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak, tapi Teja dengan sempurna, mampu menangkap bola.

Tak lama, wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Baik Persib maupun Madura United sudah tampil saling serang, tapi tak ada satu gol pun yang tercipta.

BACA: Kejutan, Persik Tekuk Bhayangkara FC

Memasuki babak kedua, Persib kian gencar menekan pertahanan Madura United. Hasilnya terlihat pada menit ke-77 setelah David da Silva memanfaatkan kesalahan lini belakang Madura United untuk menggetarkan gawang Miswar Saputra.

Tapi, petaka menimpa Persib pada menit ke-86 setelah Nick Kuipers diusir wasit. Bek Persib itu mendapat kartu kuning keduanya setelah melakukan pelanggaran keras.

Untungnya, Madura United tak bisa mengembangkan permainan hingga wasit meniup peluit panjang dan tambahan tiga angka membawa Persib ke posisi tiga dengan 36 angka dari 18 laga. Sedangkan Madura United tertahan di posisi dua dengan 36 poin dari 19 pertandingan, unggul selisih gol atas Persib.

Susunan pemain:
Madura United: Saputra; Kipuw (Dodi 90+1'), Raditya, Cleberson, Utama; Jaja, Lee (Slamet 90+1'), Vizcarra (Appiah 82'); Risaldi (Kwateh 82'), Goncalves, Lulinha (Hidayat 90+2')

Persib: Alam; Kuipers, Igbonefo, Sato; Herdiana, Beckham (Ramdani 84'), Kusnandar (Darwis 84'), Akbar (Kambuaya 59'), Butuan (Irianto 45'); Ciro (Walian 74'), David

 


(TOM)

Berita Terkait