Kejutan, Persik Tekuk Bhayangkara FC

Selebrasi Abiyoso usai membobol gawang Bhayangkara/ist Selebrasi Abiyoso usai membobol gawang Bhayangkara/ist

KEDIRI: Persik Kediri membuka putaran kedua Liga 1 dengan hasil manis. Tim Macan Putih berhasil  mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis, 19 Januari 2023.

Persik Kediri yang tidak diunggulkan justru mampu memberi kejutan bagi tuan rumah di babak pertama dengan menceploskan dua gol. Msing masing di menit ke-8 melalui Rohit Chand serta Renand Silva pada menit ke-14.

Gol penentu kemenangan Persik dicetak pemain pengganti Abiyoso di pengujung waktu babak kedua, tepatnya menit ke-82. Sementara gol Bhayangkara FC dicatatkan Titan Agung di menit ke-31 serta Sani Rizki di menit ke-45.

Kemenangan ini membuat Persik berhasil menghentikan tren positif Bhayangkara FC yang pada dua laga sebelumnya berhasil meraih kemenangan telak.

BACA: Tuntut Liga 2 Dilanjutkan, Ultras Gresik Geruduk Kantor Askab PSSI

Meski menang, Pelatih Persik Divaldo Alves mencatat timnya masih memiliki kelemahan yang harus diperbaiki pada pertandingan selanjutnya.

"Ada beberapa hal teknis yang perlu kita perbaiki, terutama di sektor tengah dan sayap," ujar  pelatih asal Portugal ini.

Dari catatan statistik, penguasaan bola Persik memang kalah. Bhayangkara FC menguasai bola sebanyak 66 persen berbanding 36 persen milik Persik.


(TOM)

Berita Terkait