Bus Pariwisata Dihantam Kereta di Tulungagung, 4 Penumpang Tewas

Kondisi ringsek usai ditabrak kereta api/ist Kondisi ringsek usai ditabrak kereta api/ist

TULUNGAGUNG: Empat penumpang bus pariwisata tewas dalam  kecelakaan maut setelah dihantam Kereta Api Rapih Doho, di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Minggu pagi 27 Februari 2022.

Kecelakaan terjadi saat bus rombongan karyawan tersebut gagal melintasi perlintasan kereta api. Celakanya, saat bersamaan Kereta Api Rapih Doho melintas sehingga kecelakaan tak bisa dihindarkan.

“Ada dua romobgan bus.  Yang ditabrak itu bus kedua, kalau yang pertama itu sudah bisa lewat,” ujarnya,Mirno salah satu warga di lokasi.

BACA: PT KAI Daop 8 Surabaya Batasi Penumpang hingga 80 Persen

Bus kedua yang melintas awalnya tidak terdengar sirine tanda kereta akan lewat. Namun saat badan bus berada di tengah rel, tiba-tiba sirine berbunyi dan mesin bus mati. Kecelakaan tak bisa dihindarkan. Bagian belakang bus tertabrak kereta dan terseret hingga 10 meter.

“Awalnya sirine itu ndak bunyi, terus pas busnya dapat separuh itu sirine-nya bunyi dan kereta datang,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, dilaporkan 4 penumpang bus dalam kejadian ini meninggal dunia. Sedangkan beberapa lainnya mengalami luka dan kini menjalani perawatan di rumah sakit

 


(TOM)

Berita Terkait