BMW Luncurkan Kacamata Pintar Bikers, Bisa Baca Navigasi dan Berubah Warna

Penampakan kacamata pintar yang dikembangkan BMW (Foto / Istimewa) Penampakan kacamata pintar yang dikembangkan BMW (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Industri otomotif dan dunia teknologi saat ini menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi. BMW Motorrad menjadi salah satu yang aktif dalam mengembangkan berbagai teknologi yang sangat mendukung konsumennya dalam berkendara. Melansir keterangan resmi BMW Motorrad, terbaru, produsen asal Jerman itu memperkenalkan BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses.

Teknologi di kacamata ini menampilkan inovasi yang sudah familiar dari sektor otomotif. Bagi pengguna motor atau biker, teknologi dari kacamata tersebut memproyeksikan semua data yang dibutuhkan pengendara seperti navigasi, kecepatan, atau gigi, dan ditampilkan langsung ke bidang penglihatan pengendara secara real time.

Inovasi dari BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses ini memudahkan penggunanya karena terhubung ke smartphone melalui Bluetooth dan aplikasi. Bahkan, pengendara dapat mengaturnya melalui multicontroller yang ada di setang motor.

Pengguna kacamata pintar ini diklaim akan lebih aman saat berkendara karena tak perlu memegang smartphone. Secara desain, kacamata ini juga memiliki tingkat kenyamanan tinggi, yang telah disesuaikan dengan kebtuhan khusus para pengendara. Ini akan membuat setiap pengendara akan nyaman menggunakannya ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

baca juga : 10 Ilmuwan Ini Meregang Nyawa Karena Penemuannya

BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses juga dapat disesuaikan dengan berbagai helm dan bentuk wajah, sehingga cocok untuk setiap individu.

Kacamata pintar ini juga telah dilengkapi dengan baterai lithium-ion, yang memungkinkan pengoperasian hingga sepuluh jam. Sehingga, para pengendara motor tak perlu khawatir akan kehabisan daya saat di perjalanan. BMW Motorrad menawarkan dua set lensa UVA/UVB bersertifikat lengkap dengan bingkainya.

Satu set lensa transparan 85 persen dapat digunakan untuk helm dengan pelindung matahari terintegrasi. Sementara satu set lainnya memiliki lensa berwarna yang mengubah kacamata pintar menjadi kacamata hitam. Ini akan mengurangi cahaya yang masuk sehingga membuat mata tidak mudah lelah saat berkendara.

BMW Motorrad juga menyediakan penggantian lensa dan disesuaikan dengan ketajaman visual yang diperlukan oleh ahli kacamata menggunakan adaptor RX. Kacamata canggih ini diperkenalkan pada 7 Juli 2023, dalam acara BMW Motorrad Days di Berlin, dengan harga 690 euro atau setara Rp11,4 jutaan.


(ADI)

Berita Terkait