Lebih Bergairah, Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim Terapkan Sistem Ranking

 Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman saat pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda/ist Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman saat pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda/ist

SURABAYA: Sebanyak 1.010 atlet tampil tampil di Turnamen Bultungkis Piala Kapolda Jatim 2023 di GOR Sudirman, Surabaya, 29 Mei hingga 4 Juni 2023.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Kombes Pol Farman mengatakan, kejuaraan ini kembali terselenggara dalam rangka melakukan pembinaan untuk mencari bibit atlet unggul untuk Jatim dan Indonesia nantinya.

"Pelaksanaan Piala Kapolda Jatim ini adalah wujud nyata partisipasi Polri (Polda Jatim) untuk mendukung bangkitnya olahraga nasional dalam hal ini bulutangkis dan memunculkan bibit juara yang ada di Indonesia, khususnya Jatim," ujarnya saat pembukaan, Senin 4 Juni 2023.

Farman menjelaskan, turnamen-turnamen ini sangat patut didukung untuk memberikan wadah bagi anak-anak muda yang memiliki atau mendorong minat anak terhadap olahraga.Tak kalah penting, dengan berolahraga maka anak-anak bisa mengisi waktu kosongnya dengan hal yang positif.

BACA: Membludak, Ribuan Pebulutangkis Ramaikan BNI Sirnas A Jatim

"Target kami ingin berpartisipasi memberi motivasi dengan kegiatan, ini adalah positif dan mencegah anak-anak muda ke arah negatif dengan mencapai juara. Kalau diarahkan ke olahraga anak tidak akan berperilaku menyimpang," ujar pria dengan tiga melati di pundak itu.

Sementara itu, Ketua PBSI Jatim Toni Wahyudi mengatakan, ajang ini diikuti 1.010 atlet dari kelas dini, anak, pemula, remaja, taruna dan veteran akan turun memperebutkan total hadiah sebesar Rp178 juta.

"Piala Kapolda selama PBSI pimpinan saya ini unik karena selama ini tidak diterapkan rangking khusus Jatim. Dari rangking itu kami bisa melihat unggulan Jatim itu siapa untuk jenjang berikutnya. Ini membuat pembinaan kabupaten/kota lebih bergairah," ungkap Tony.

 


(TOM)

Berita Terkait