Ribuan Warga Malang Antusias Ikut Jalan Sehat Hari Koperasi 2024

Pj.Wali Kota Malang memberangkatkan peserta jalan sehat.Malangkota.go.id Pj.Wali Kota Malang memberangkatkan peserta jalan sehat.Malangkota.go.id

Blimbing: Ribuan warga Kota Malang beragam usia memadati Lapangan Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya untuk ikuti jalan sehat, Bakti Sosial, dan Bazar dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77 pada Minggu, 28 Juli 2024. Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat hadir untuk melepas peserta jalan sehat untuk memperingati Hari Koperasi tersebut.

Wahyu melepas peserta jalan sehat dan menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Ia mendorong warga Kota Malang untuk semangat berolahraga.  

“Kalau kita SDM-nya sehat, maka koperasi kita juga akan makin kuat,” ujar Wahyu Hidayat dikutip dari laman resmi Kota Malang, Senin, 29 Juli 2024.

Wahyu menambahkan bahwa acara ini menjadi kesempatan bagi koperasi untuk menunjukkan perannya sebagai tempat utama bagi UMKM yang berfungsi sebagai agregator dan pemberi nilai tambah bagi usaha masyarakat. Selain itu, koperasi juga berperan dalam pembinaan, pendampingan, dan membantu permodalan.

“Terlebih adanya bazar akan memberi nilai tambah, baik dari sisi ekonomi maupun dalam rangka menggali produk unggulan daerah. Harapannya kegiatan seperti ini terus berkesinambungan dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Wahyu.

Acara ini juga meliputi bakti sosial kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah yang dilakukan oleh RSSA Malang. Selain itu, ada 60 stan bazar yang terdiri dari 20 koperasi dan 40 UMKM. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni, salah satunya bantengan yang menjadi tontonan kesenian tradisional favorit masyarakat.


(SUR)

Berita Terkait