Membludak, Ribuan Pebulutangkis Ramaikan BNI Sirnas A Jatim

Ketua Umum PBSI Jatim Tony Wahyudi/clicks.id Ketua Umum PBSI Jatim Tony Wahyudi/clicks.id

SURABAYA: Sebanyak 1.295 pebulutangkis dari 238 klub di Indonesia dipastikan tampil di Turnamen BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Timur yang digelar di Surabaya, 22-27 Mei 2023. Ribuan atlet ini akan berebut gelar juara di 15 nomor dari tiga kelas yang dipertandingkan.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Tony "Gendut" Wahyudi mengatakan telah siap menjadi tuan rumah Sirnas A seri III. Pertandingan akan digelar di tiga GOR Bulutangkis yang ada  di Surabaya.

"Animo peserta luar biasa dari seluruh Indonesia. Kita gunakan tiga GOR untuk mengelar pertandingan dari pagi sampai malam. Yaitu GOR Sudirman, Suryanaga dan GOR MERR, " ujarnya dalam jumpa pers, Minggu 21 Mei 2023.

Selain mempersiapkan pertandingan, Tony berharap atlet-atlet dari klub yang tersebaya di Jawa Timur bisa naik podium juara.  Turnamen BNI Sirnas A ini akan mempertandingan tiga kelompok umur, yaitu U-15, U-17, dan U-19.

BACA: Pengurus IPSI Surabaya Dilantik, BHS Target 12 Emas Porprov

"Persaingan pasti sangat ketat, mudah-mudahan atlet dari Jatim bisa naik podium juara karena ajang ini juga jalan menuju Pelatanas, " harapnya.

Sementara Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PBSI, Mimi Irawan mangatakan, total ada 13 seri Sirnas yang digelar 2023 ini. Terdiri dari lima Sirnas A, enam Sirnas B, satu Sirnas C, dan satu Sirnas Premier.  

"Jumlah seri tahun ini memang bertambah dibanding tahun 2022. Tahun lalu kami hanya menggelar delapan seri BNI Sirnas, tahun ini bertambah lima seri. Setiap seri ada poinnya," ujarnya.

Sebelum di Surabaya, Sirnas A sudah digelar di  Bandung, dan Purwokerto. Kemduian akan di lanjutkan di seri IV dan V di  Banten, dan DKI Jakarta. Sementara Sirnas B akan berlangsung di Batam, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Pangkalpinang, dan Pekanbaru.

Adapun Sirnas C hanya berlangsung di 1 kota yakni Palembang, pada 20-27 November 2023. Sedangkan khusus DKI Jakarta, selain menggelar kategori Sirnas A, juga berkesempatan menjadi tuan rumah Sirnas Premier pada akhir tahun 11-16 Desember 2023.

 

 


(TOM)

Berita Terkait