Resmi Jadi Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono dan Khofifah Serah Terima Jabatan

Sertijab Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dari Khofifah. Foto: Akun X @JatimPemprov. Sertijab Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dari Khofifah. Foto: Akun X @JatimPemprov.

Surabaya: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) bersama Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi pada Senin 19 Februari  2024.  Adhy mengaku bersyukur mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk bisa meneruskan jabatan yang selesai diemban seorang pemimpin luar biasa.

Sebab, Jawa Timur sudah mengantongi sederet prestasi yang mengharumkan. Dia berharap seluruh perangkat daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) dapat terus bekerja keras hingga kepala darah baru terpilih.

“Jumat lalu saya dilantik oleh Mendagri sebagai Pj Gubernur Jatim. Untuk itu, saya mohon kerjasama dan doa dari seluruh stakeholder agar mampu melanjutkan kesinambungan jalannya roda pemerintahan, pembangunan serta pelayanan publik tetap berjalan normal,” ungkap Adhy dalam akun resmi X Pemprov Jatim, @JatimPemprov, Selasa, 20 Februari 2024.

Di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Jatim menjadi salah satu provinsi paling terkemuka di Indonesia. Jatim mengantongi 738 penghargaan nasional dan internasional.

“Maka, tugas amanah yang saya jalankan di masa transisi ini cukup berat. Tapi saya optimis bantuan dan doa dari seluruh rekan-rekan bekerjasama dengan baik meneruskan roda pemerintahan yang sudah dilakukan oleh Khofifah dan Emil,” tambahnya.

Adhy juga menegaskan walaupun berat menjalankan amanah menjadi Gubernur Jatim, tetapi pihaknya sudah mendapatkan beberapa tips. Tentunya akan berusaha meneruskan puncak kepemimpinan di masa transisi.


(SUR)

Berita Terkait