Anies Raih Rekomendasi Terbanyak Capres Pilihan DPW Nasdem

Gubernur Jakarta Anies Baswedan/ist Gubernur Jakarta Anies Baswedan/ist

SURABAYA: Seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah menyampaikan rekomendasi calon presiden (capres) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, mayoritas DPW merekomendasikan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Menurut hasil rekomendasi yang disampaikan 34 DPW, Anies mendapat dukungan dari 32 DPW. Hanya DPW NasDem Papua Barat dan Kalimantan Timur yang tidak merekomendasikan eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat rekomendasi dari 29 DPW. Pimpinan wilayah NasDem yang tidak merekomendasikan Ganjar yaitu Kalimantan Timur, Banten, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Jakarta.

BACA: Gelar Rakernas, NasDem Ingin Hadirkan Pemilu Tanpa Pembelahan

Rekomendasi juga diberikan DPW NasDem di seluruh Indonesia kepada sejumlah tokoh. Di antaranya, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel direkomendasikan 19 DPW, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir direkomendasikan 15 DPW, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa direkomendasikan 10 DPW.

Kemudian, ada nama anggota Majelis Tinggi DPP NasDem Lestari Moerdijat yang mendapat 6 rekomendasi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo 7 rekomendasi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Prananda Paloh 4 rekomendasi, Bendahara DPP NasDem Ahmad Sahroni 3 rekomendasi, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman.

Sebelumnya, rapat pleno penyampaian rekomendasi dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Masing-masing DPW diberikan kesempatan menyampaikan laporan dan rekomendasi selama lima menit.

"Laporan langsung ke meja sidang," kata Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem, Willy Aditya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (16/6).

 


(TOM)

Berita Terkait