Bantu Petani, Nasdem Magetan Bagikan Ribuan Bibit Jeruk Pontianak

Penyerahan simbolis bibit jeruk pontianak kepada para petani di Magetan Penyerahan simbolis bibit jeruk pontianak kepada para petani di Magetan

MAGETAN: Puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem membagi-bagikan ribuan bibit jeruk pontianak kepada para petani di Desa Tamanan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu 18 Juni 2023.

Pembagian bibit jeruk pontianak secara gratis bantuan Kementerian Pertanian kepada perwakilan kelompok petani itu dihadiri puluhan Bacaleg DPRD Kabupaten Magetan, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPR RI.

Di desa ini, sebanyak 1.500 bibit jeruk dibagikan kepada petani untuk ditanam di kebun dan halaman rumah mereka. Dipastikan dalam satu tahun tanaman jeruk tersebut sudah berbuah.

Djarno, Bacaleg DPR RI  Dapil 7 Jawa Timur dari Partai Nasdem menyatakan, ribuan bibit jeruk pontianak ini didatangkan dari Riau  merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian.

BACA: Jelang Pemilu 2024, Elektabilitas Nasdem Tembus 5 Besar

"Bantuan bibit jeruk ini diharapkan mampu mensejehaterakan petani dan juga menjadi sentral penghasil jeruk. Sehingga bisa menjadi wisata agro untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, " ujarnya.

Selain di Kecamatan Sukomoro, pembagian bibit jeruk pontianak itu juga dibagikan ke para petani di 16 kecamatan di Kabupaten Magetan lainnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait