Terkam PSS Sleman, Arema Gusur Persib di Puncak Klasemen

Selebrasi striker Arema Kushedya Yudo/LIB Selebrasi striker Arema Kushedya Yudo/LIB

BALI: Episode positif Arema FC di Liga 1 masih berlanjut. Kali ini, giliran PSS Sleman diterkam Singo Edan, 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam, 13 Januari 2022.

Kemenangan ini membuat Arema memuncaki klasemen sementara Liga 1 mengusur Persib Bandung dengan mendulang 40 poin. Selain itu, Singo Edan juga memperpanjang rekor tak terkalahan dalam 15 pertandingan beruntun.

Pertandingan Arema FC melawan PSS berlangsung menarik. Sejatinya, PSS smendominasi penguasaan bola hingga 63 persen 9 tembakan di sepanjang laga. Namun tapi tidak ada yang menjadi gol.

BACA: Kian Terbenam, Persela Lamongan Digunduli Persita

Sementara Arema malah menampilkan permainan efektif dengan mencetak dua gol cepat untuk memastikan kemenangan pada babak kedua. Padahal, mereka hanya menguasai bola sebanyak 37 persen, tapi memiliki 10 total tembakan di sepanjang laga.

Gol pertama Singo Edan dicetak striker Timnas Kushedya Yudo setelah menyelesaikan operan Dendi Santoso pada menit ke-53. Berselang tiga menit kemudian, giliran Dendi yang mencetak gol kedua setelah menerima assist Muhammad Rafli.

Bagi PSSI kekalahan ini membuatnya terpaku di posisi 10 klasemen sementara Liga  dengan koleksi 24 poin.Selain itu, kekalahan ini menjadi yang pertama dalam lima laga terakhir. Sebelum kalah dari Arema, PSS mampu menaklukkan Persiraja Banda Aceh dan PSIS Semarang, serta bermain imbang dengan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.


Susunan Pemain

Arema FC: Amiruddin, Alfarizi, Michiels, Sjahbandi (Sute 46'), Adi, Yamaguchi, Febrianto, Hariono (Rafli 46'), Santoso (Kurnia 85'), Carlos Fortes (Setiawan 72'), Yudo (Alparedo 72').

PSS Sleman: Saputra, Maslac (Mahmudi 61'), Evans, Rachman, Nirwanto, Kurniawan, Juninho, Solikin (Mustaine 62'), Supriyadi (Saputro 61'), Wander Luiz (Bawuo 84'), Milla (Lestaluhu 84').

 

 


(TOM)

Berita Terkait