Tekuk Borneo FC, Kapten Persik: Jangan Sombong!

Selebrasi pemain persik usai membobol gawang Borneo FC (ist) Selebrasi pemain persik usai membobol gawang Borneo FC (ist)

KEDIRI: Persik Kediri membuktikan diri tidak sekadar numpang lewat di Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Macan Putih secara mengejutkan menekuk pemuncak klasemen sementara Borneo FC, 1-0, Jumat malam, 10 September 2021.  

Kemenangan perdana ini membuat Persik Kediri naik dari posisi bawah merengsek ke posisi 7 dalam klasmen sementara Liga 1 2021.  Gol semata wayang Persik Kediri dicetak oleh pemain tengah Edi Eko Jayanto di menit 89. 

Gol tercipta, melalui skema serangan dibangun dari tengah. Edi Eko Jayanto berlari dari sektor kiri mendapatkan umpan terobosan, saat posisinya tinggal berhadapan dengan kiper, bola diangkat ke atas. Posisi kiper Borneo FC yang terlalu maju ke depan tidak bisa menjangkau arah bola.

Kemenangan ini pun disambut suka cita semua komponen tim. Kapten Persik Andri Ibo mengatakan timnya sangat bersyukur atas kemenangan perdana tersebut.

BACA: 10 Pemain Persela Pecundangi Persipura

Menurut Andri Ibo, kunci kemenangan Persik tidak lepas dari semangat kekompakan tim, yang sudah terjalin baik di dalam lapangan maupun di luar tim. 

"Ini membuktikan jika kekompakan tim sangatlah penting, dimana sudah terjalin mulai dari pengurus manajamen, pemain, dan pelatih," ujar pemain asal Papua ini. 

Andri Ibo juga berterima kasih kepada pelatih yang sudah membangun tim ini dengan motivasi yang sangat bagus. 

"Apa yang kami perjuangkan di lapangan tadi tidak lepas dari taktik dan strategi coach Joko. Susilo, hingga akhirnya kita berhasil mendapatkan tiga point," ujar mantan pemain Barito Putera tersebut.

Sebagai kapten tim, Andri Ibo berpesan kepada rekannya agar tidak cepat puas diri atas hasil yang baru saja diraih. Sebab,  masih banyak perbaikan yang harus dilakukan dan  kompetisi masih bpanjang.

"Dengan kemenangan ini kita tidak boleh merasa lebih atau sombong. Lebih baik kita intropeksi diri untuk terus melakukan perbaikin, agar tim ini bisa tampil lebih baik lagi, " pesannya.
 


(TOM)

Berita Terkait