Pantai Selatan Trenggalek Diserbu Ribuan Wisatawan

 Pasir Putih Karanggonso, Watulimo, Trenggalek dipadati wisatawan/metrotv Pasir Putih Karanggonso, Watulimo, Trenggalek dipadati wisatawan/metrotv

TRENGGALEK: Dua hari setelah lebaran Idul Fitri, ribuan wisatawan dari berbagai daerah menyerbu sejumlah destinasi wisata pantai Pasir Putih Karanggonso, Watulimo, Trenggalek, Senin 24 April 2023.

Sebanyak 4.500 wisatawan memadati pantai yang berada di selatan Trenggalek ini. Jumlah ini mengalami peningkatan hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan kunjungan pada akhir pekan.

"Kondisi serupa juga terjadi di Pantai mutiara, Pantai Prigi maupun sejumlah destinasi wisata lain, "ujar Surjono,  Sekretaris Disparbud Trenggalek.

Masyarakat memilih berwisata ke pantai usai bersilaturahmi atau berlebaran dengan kerabat dan sanak saudara untuk menikmati indahnya panorama yang ada di Pantai Selatan Jawa.

BACA: Lebaran, Telaga Sarangan Dibanjiri Ribuan Pengunjung

"Setelah mengunjing sanak saudara kita sempatkan mampir ke pantai sekalian liburan, " ujar Agus Kurniawan, salah satu wisatawan.

Lonjakan kunjungan wisatawan menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha yang ada di sekitar lokasi wisata. Pada Senin, 24 April ini, diperkirakan merupakan puncak kunjungan wisata pada momen mudik lebaran.

 


(TOM)

Berita Terkait