Lebaran, Telaga Sarangan Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Telaga Sarangan dipadati pengunjung selama libur lebaran/metrotv Telaga Sarangan dipadati pengunjung selama libur lebaran/metrotv

MAGETAN: Wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur menjadi jujukan pengunjung disaat libur lebaran tahun ini. Sehari rata-rata dibanjari sebanyak 10 ribu pengunjung dari berbagai daerah.

Tidak hanya masyarakat Magetan, Telaga Sarangan yang berada di kaki Gunung Lawu itu  juga dibanjiri pemudik dari Jakarta, Bandung,  Semarang, Surabaya, Malang, Madiun, Ngawi dan Sidoarjo.

Menurut Dian Astuti, Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, liburan lebaran tahun ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang mendatangi wisata Telaga Sarangan.

"Setiap hari bisa mencapai 10 ribu hingga 12 ribu pengunjung dibandingkan hari-hari biasa yang hanya mencapai 2 ribu pengunjung perharinya, " ujarnya.

BACA: Jalur Wisata di Kota Batu Terapkan Sistem One Way

Sementara, salah satu pengunjung asal Madiun, Ivan Agus mengatakan, jika sudah dua kali mendatangangi wisata Telaga Sarangan bersama keluarganya.

"Suasana yang sejuk dan indah membuat dirinya merasa nyaman berkunjung di wisata telaga ini, " ujarnya.

Selain itu tiket juga ramah di kantorng. Hanya dengan membayar Rp 20 ribu, sudah termasuk asuransi, pengunjung juga bisa menikmati permainan perahu speedboat dan menaiki kuda mengelilingi telaga.


(TOM)

Berita Terkait