Pj Gubernur Jatim Adhy Berkomitmen Tingkatkan SDM Kelautan dan Perikanan

Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Rakernis BPPSDMKP. Foto: Akun X @JatimPemprov. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Rakernis BPPSDMKP. Foto: Akun X @JatimPemprov.

Surabaya: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDMKP) di Hotel DoubleTree, Surabaya, pada Selasa, 20 Februari 2024. Rakernis BPPSDMKP merupakan forum dihadirkan untuk meningkatkan kapasitas SDM di lingkup kelautan dan perikanan.

Adhy berharap organisasi perangkat daerah Jatim yang membidangi segera melakukan sinkronisasi program-program kelautan dan perikanan. Dibantu dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan lalu direalisasikan tahun 2024 dan perencanaannya tahun 2025.

“Forum yang sangat strategis untuk menyelaraskan perencanaan program dan kegiatan guna tersedianya sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan,” ucap Adhy dikutip dari akun resmi X Pemprov Jatim @JatimPemrov, Rabu, 21 Februari 2024.

Kemudian, Adhy ingin meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten di sektor kelautan dan perikanan di Jatim. Dengan SDM kelautan dan perikanan yang unggul, maka akan berkontribusi besar dalam mewujudkan ekonomi biru untuk Indonesia sejahtera.

“Kami berkomitmen untuk bekerja bagaimana menjaga supaya SDM unggul ekonomi biru untuk Indonesia sejahtera. Dapat terwujud insyaallah Jawa Timur akan komitmen untuk bisa meningkatkan program-program di bidang perikanan dan kelautan,” jelas Adhy.


(SUR)

Berita Terkait