NasDem Bantu Kepulangan Migran Sakit dari Malaysia

Anggota Partai NasDem saat mengantarkan Ary Andhini ke rumah sakit usai pulang dari Malaysia (Foto / Metro TV) Anggota Partai NasDem saat mengantarkan Ary Andhini ke rumah sakit usai pulang dari Malaysia (Foto / Metro TV)

BOJONEGORO : Pengurus Partai NasDem, Malaysia membantu kepulangan salah satu tenaga migran di Malaysia Asal Bojonegoro, Jawa Timur. Setibanya di Indonesia, pahlawan devisa yang tak mampu melanjutkan kontrak kerjanya lantaran sakit ini disambut rasa haru dan sukacita oleh keluarga.

Adalah Ary Andhini, warga Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. Setelah melalui berbagai screening, tenaga migran Malaysia ini akhirnya dinyatakan negatif covid-19 dan diperbolahkan melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke kampung halamannya. Didampingi sejumlah pengurus partai NasDem, Ary diantarkan hingga ke RSUD Sosodoro, Jatikusumo Bojonegoro.

Setibanya di RSUD Sosodoro Jatikusumo Bojonegoro, Ary Andhini langsung disambut rasa haru dan sukacita dari keluarganya. Pihak keluarga merasa senang karena bisa berkumpul kembali setelah beberapa tahun berpisah. Secara khusus, Nur Jaid, suami dari Ary Andhini mengaku senang bisa dipertemukan kembali dengan istri tercintanya.

Baca Juga : Menginspirasi, DPD Nasdem Gresik Berikan Penghargaan 10 Pejuang Restorasi

"Terima kasih untuk semua, khususnya Partai NasDem yang telah membantu kepulangan istri saya. Semoga kebaikan NasDem dibalas oleh Allah," kata Jaid.

Diketahui, Ary Andhini mengalami sakit tulang belakang kronis sehingga tidak mampu melanjutkan kontrak kerjanya sebagai tenaga migran di Malaysia. Ia mengalami kesulitan jika harus menjalani pengobatan di sana. Sebab selain biayanya yang mahal, juga tidak ada anggota keluarga yang mengurusnya di sana. Sehingga ia harus memutus kontrak kerjanya dan harus pulang ke Indonesia.

 


(ADI)

Berita Terkait