Tarung Derajat BHS Cup Dimulai, Ajang Pemanasan Jelang Porprov dan Pra PON

 Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat BHS Cup di Sidoarjo/ist Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat BHS Cup di Sidoarjo/ist

SIDOARJO: Kejuaraan Tarung Derajat BHS Cup resmi dimulai di GOR Indoor Sidoarjo, Senin, 10 Juli 2023. Kejuaran ini dibuka langsung Wakil Ketua Umum I KONI Jawa Timur, M Ali Affandi dan Ketua Umum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Bambang Haryo mengatakan, ada 144 atlet dari 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Event ini juga sebagai ajang persiapan atlet menuju Porprov Jatim pada September mendatang.

“Event ini sebagai ajang untuk menjajaki kekuatan masing-masing atlet dan juga bisa menambah rasa percaya diri dalam mengikuti Kejuaraan Porprov VIII 2023 di Sidoarjo,” kata BHS, sapaan akrab Bambang Haryo.

Selain itu, BHS Cup 2023 juga sebagai seleksi awal para atlet Tarung Drajat sebelum dilakukan Puslatda dalam ajang Pra PON maupun di bulan Oktober besok.

Sedangkan mengenai anggaran dari kegiatan ini, dikeluarkan dari swadaya mandiri dari Pengprov Tarung Derajat Jawa Timur dan BHS.

BACA: Kenang Sejarah, Tarung Derajat BHS Cup Digelar di

“Maka dari itu kami sebagai Ketua Umum Cabor Kodrat Jawa Timur ikut mendukung KONI di dalam memperjuangkan untuk mendapatkan anggaran yang cukup dalam persiapan atlet menuju PON,” ungkap politisi partai Gerindra itu.

Sedangkan target dari Kodrat Jatim adalah bisa menambah medali emas ataupun perak dan perunggu di event tersebut.

“Syukur-syukur bisa meraih target yang telah diraih sebelumya yaitu rangking ke-3 Nasional dan Juara Umum bagi KONI Jawa Timur,” harapnya.

Seperti diketahui, kegiatan Pengprov Kodrat BHS Cup II terpacu karena pada PON XX Papua, kontingen PON Jatim gagal menyumbang medali emas.

Hal ini menjadi cambuk bagi Ketua Umum Kodrat Jatim, Bambang Haryo Soekartono dan tim. Dengan di gelarnya BHS Cup II diharapkan bisa mempersiapkan diri lebih matang sebelum turun di PON Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.


(TOM)

Berita Terkait