Gol Penalti, Persebaya Jadi Korban Keenam Persik

Duel Persik Vs Persebaya/psby Duel Persik Vs Persebaya/psby

KEDIRI: Pil pahit kembali ditelan Persebaya setelah kalah dalam derby Jawa Timur melawan tuan rumah Persik Kediri, 0-1 dalm lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu 18 Maret 2023.

Dalam laga tanpa penonton tersebut, Persebaya kalah lewat tendangan penalti Flavio Silva pada menit ke-80. Padahal, Persebaya tampil dominan dengan menguasai bola sebanyak 62 persen di sepanjang laga.

Hasil ini membuat Persik mencatatkan rekor apik dengan enam kali menang beruntun. Sebaliknya, Persebaya masih terpuruk setelah dalam enam laga terakhirnya tanpa kemenangan.

Saat ini Persebaya sedang berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Sementara Persik jadi sukses menjauhi dari dasar klasemen karena naik ke urutan ke-13 dengan koleksi 35 poin.

PSS Sleman Menang

Sementara di laga lainnya, PSS ymembuat kejutan dengan menundukkan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo yang merupakan markasnya sendiri. Super Elja menang tipis dengan skor 2-1.

Borneo FC yang berstatus sebagai tim papan atas sejatinya tampil lebih dominan dengan 74 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak (18 total tembakan). Tapi, PSS  mampu bermain lebih efektif setelah menahan imbang tanpa gol pada babak pertama.

Ricky Cawor baru bisa membuka keunggulan PSS setelah menuntaskan umpan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-56. Setelah itu, Borneo sempat menyamakan kedudukan lewat gol Matheus Pato (menit ke-61), tapi bisa dibalas lagi oleh tuan rumah dengan gol Irkham Milla (menit ke-80).

Hasil pertandingan berarti spesial bagi PSS karena mereka selalu kalah dalam tujuh laga sebelumnya. Namun, Super Elja masih berada di zona degradasi urutan ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Di sisi lain, Borneo tetap di urutan keempat dengan kumpulan 50 poin.

 


(TOM)

Berita Terkait