Ngeri, 6 Pelajar Tergencet Mobil dan Bus di Parkiran Wisata Sunan Giri, 1 Tewas!

Bus dan mobil yang menabrak rombongan pelajar di area parkir Wisata Sunan Giri Gresik/metrotv Bus dan mobil yang menabrak rombongan pelajar di area parkir Wisata Sunan Giri Gresik/metrotv

GRESIK: Enam pelajar asal Kabupaten Kediri tergencet antara bodi mobil dan bus yang sedang parkir di pinggir jalan kawasan Wisata Religi Makam Sunan Giri, Gresik, Senin 27 Desember 2022. Akibatnya, satu pelajar tewas dan lima lainnya mengalami luka parah.

Dari infomarsi yang dihimpun, penyebab kecelakaan bermula saat mobil Innova hitam hendak parkir, namun lupa menetralkan persneling. Bambang Suteja, pemilik Innova seharusnya menginjak rem, namun justru gas yang diinjak.

Seketika  langsung menghantam mobil Ayla di depannya. Nahas, di depan mobil Ayla tersebut ada enam pelajar MTSN I Kediri yang sedang berteduh di belakang bus DPRD Surabaya yang sedang parkir. Enam pelajar ini langsung tergencet. .   

"Kami sedang berdiri di belakang bus parkir, tiba-tiba ada mobil nabrak aku, " ujar Keylia Dinda Prameswari, korban luka.

BACA: Ngebut di Tikungan, 2 Bocah SMP di Gresik Tewas Digilas Mobil Box

Akibat peristiwa ini, satu pelajar atas nama Zara Amira meninggal dunia. Sementara lima lainnya terluka cukup parah dan mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Semen Gresik.

"Kami mendapatkan pasien laka di sekitaran Makam Sunan Giri. Total terdapat 6 korban, 1 dalam kondisi meninggal dunia, kita rujuk ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik," ujar  Tolib Bahasuan, Humas RS Semen Gresik.

Saat ini Satlantas Polres Gresik sedang melakukan penyidikan lebih lanjut dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di lokasi kejadian.

 


(TOM)

Berita Terkait