Banyak Kuasai Bola, Arema Tersungkur di Kandang PSIS

Duel PSIS vs Arema Duel PSIS vs Arema

SEMARANG: Gol semata wayang Riyan Ardiansyah membawa PSIS Semarang meraih kemenangan atas Arema FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu 21 Januari 2023.

Kedua tim bermain dalam tempo sedang sejak awal peluit pertandingan babak pertama dibunyikan. Arema yang lebih menguasai jalannya pertandingan berupaya untuk membuat peluang gol.

Peluang emas tim Singo Edan ini diperoleh pada menit 11 lewat Dedik Setiawan yang lolos dari jebakan offside pemain belakang PSIS. Hanya saja Dedik gagal melesakkan bola ke gawang PSIS meski berhadapan satu lawan satu dengan Adi Satryo.

PSIS juga memperoleh peluang emas melalui Carlos Fortes pada menit 18. Meski berhadapan satu lawan satu dengan Adilson Dos Santos, Fortes belum berhasil mencetak gol.

BACA: Diwarnai Kartu Merah, Persib Pecundangi Madura United

Pada babak kedua, kedua tim masih berupaya untuk membuat peluang gol. Gol untuk PSIS baru datang pada menit 80 melalui Riyan Ardiansyah yang memanfaatkan umpan Carlos Fortes dari sisi kiri pertahanan Arema. Skor 1-0 untuk PSIS bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Pelatih sementara PSIS Semarang M.Ridwan mengatakan pertandingan kali ini cukup ketat. Meski Arema mampu menguasai pertandingan, ia bersyukur PSIS bisa mengamankan tiga poin di kandang.

"Arema tim bagus dengan dominasi penguasaan bola," pungkasnya

 


(TOM)

Berita Terkait