2 Jembatan Sungai Brantas Mojokerto Diserang Serangga Klaper, Pemotor Berjatuhan!

Pemotor terjatuh saat melintas jembatan Sungai Brantas Mojokerto/metrotv Pemotor terjatuh saat melintas jembatan Sungai Brantas Mojokerto/metrotv

MOJOKERTO: Sejumlah pemotor berjatuhan saat melintasi dua jembatan sungai brantas Mojokerto, Jawa Timur, Rabu malam. Penyebabnya, kondisi jalan licin karena dipenuhi kawanan serangga klaper atau laron.

Kawanan klaper ini menyerang para pengendara sepeda motor yang melintas di jembatan sungai Brantas Desa Ngrame,  Kecamatan Pungging. Jutaan hewan serangga ini berterbangan di area jembatan  sehingga mengganggu jarak pandang para pengendara motor.

Tak hanya itu, klaper-klaper yang mati menimbun jalan jembatan.  Akibatnya, sejumlah pemotor berjatuhan karena nekat menerobos jembatan yang kondisi jalannya licin dipenuhi klaper.

"Bahkan kendaraan roda empat yang melintas terpaksa juga harus di dorong saat melintasi jembatan, takut tergelincir, " ujar Aris Susanto, pengendara motor.

BACA: Ngeri, 8 Anak Ular Kobra Ditemukan Bersarang di Kamar Mandi Warga Tuban

Selain di Jembatan Ngrame, kawanan klaper juga mengganggu pengguna jalan yang melintas di jembatan sungai brantas Kota Mojokerto. Karena tak ingin terjatuh, sejumlah pemotor berhenti menunggu kawanan klaper hilang.

Kawanan klaper yang menyerang pengguna jalan di dua jembatan sungai Brantas ini kerap terjadi setiap musim hujan, saat menjelang malam. Selama hampir dua jam, hewan ini memenuhi jembatan yang diterangi lampu PJU.


(TOM)

Berita Terkait