Ngeri, 8 Anak Ular Kobra Ditemukan Bersarang di Kamar Mandi Warga Tuban

Anak ular kobra diamankan dari rumah warga (Foto / Istimewa) Anak ular kobra diamankan dari rumah warga (Foto / Istimewa)

TUBAN : Sukir sama sekali tak menyangka ada makhluk lain yang menghuni rumahnya. Rumah warga di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban itu dijadikan sarang ular kobra. Ditemukan sebanyak 8 ular kobra di kamar mandi rumahnya.

Sukir mengatakan keberadaan hewan berbisa itu terbongkar usai salah satu anak ular kobra muncul dari saluran pembuangan air kamar mandi. Dua ekor anak ular kobra pun berhasil ditangkap. Karena takut, dia lantas meminta bantuan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tuban.

Mendapat laporan itu, dua personel dan satu unit mobil damkar lalu diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Namun, mereka kesulitan saat berupaya menangkap anakan ular tersebut. Untuk itu, petugas menyemprot saluran dengan air bertekanan tinggi untuk memaksa ular berbisa itu keluar.

baca juga : Tiket KA Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan di Stasiun Malang

Hasilnya, enam ekor anak ular kobra berhasil ditangkap. Sehingga secara total ada delapan ekor anak ular kobra. "Sebelumnya pemilik rumah sudah menangkap dua dan hari ini tertangkap enam, jadi ada delapan ekor," kata petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tuban, Waris Eko.

Untuk memastikan keberadaan induk ular kobra, petugas menyisir seluruh sudut ruangan rumah. Namun usai tiga jam mencari, induk ular kobra tak kunjung ditemukan.


(ADI)