Geger! Dikira Orok Bayi, Bungkusan Kain Kafan Berisi Bangkai Ayam Cemani

Bungkusan kain kafan saat dibuka Tim Inafis Polres Probolinggo/metrotv Bungkusan kain kafan saat dibuka Tim Inafis Polres Probolinggo/metrotv

PROBOLINGGO: Warga Kelurahan Triwung Kidul, Kota Probolinggo, Jawa Timur  digegerkan penemuan bungkusan kain kafan berbau busuk  di dalam area Pemakaman Brontojoyo, Kamis siang, 12 Januari 2023.

Awalnya, warga sempat menduga bungkusan itu adalah orok bayi yang dibuang oleh seseorang. Namun setelah dibuka bersama-sama ternyata isinya bangkai ayam cemani. Kenapa dikafani?

Bungkusan kain kafan tersebut ditemukan di atas makam oleh Mistar, juru kunci makam saat bersih-bersih. Lantaran mencurigakan, kemudian dilapokan ke kelurahan yang dilanjutkan ke Polsek Kademangan.

"Pada saat ditemukan bungkusan itu mirip dengan bungkusan jenazah. Dari kain mori atau kafan diikat dengan tiga tali, " ujar Ketua RT, Son Haji.

BACA: Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Penumpang di Ngawi, Polisi Temukan Botol Miras!

Setelah tim Inafis dari Polres Probolinggo Kota datang ke lokasi, bungkusan tersebut kemudian dibawa ke kamar jenazah rumah sakit dr Saleh Kota Probolinggo.

"Ketika  dibuka ternyata bungkusan kain kafan tersebut berisi bangkai ayam jenis cemani atau berwarna hitam, " ujar Kompol Eko Hari, Kapolsek Kademangan.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku yang membukus ayam cemani dengan kain kafan ini. Namun warga menduga bungkusan tersebut adalah media untuk ilmu hitam atau santet!


(TOM)

Berita Terkait