Makam Misterius di Bojonegoro Akhirnya Dibongkar, Ini Isinya

Forkopimcam Temayang, Bojonegoro saat mendatangi makam pesugihan (Foto / Metro TV) Forkopimcam Temayang, Bojonegoro saat mendatangi makam pesugihan (Foto / Metro TV)

BOJONEGORO : Makam misterius di tengah hutan menggegerkan warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Bangunan yang diduga menjadi tempat ritual itu kini dibongkar. Awalnya warga menduga bahwa bangunan itu tempat untuk ritual tertentu, karena bertepatan dengan suro.

"Sudah dibongkar. Yang jelas itu bukan makam. Hanya bangunan yang menyerupai makam untuk kegiatan semacam ritual," kata Kepala Desa Kedungsumber, Kardi, Rabu 10 Agustus 2022.

Kardi mengungkapkan, setelah dibongkar, ternyata ditemukan bungkusan berisi foto dan kertas berisi dokumen tagihan BRI. Barang temuan tersebut kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib. "Setelah dibongkar ternyata ditemukan dua buah foto sama kertas tagihan bank yang di kubur di dalamnya," ungkapnya.

Terpisah, Humas Polres Bojonegoro, Ipda Suprianto mengatakan bahwa Polsek Temayang bersama forkompimcam setempat berkoordinasi dengan Perhutani bersama masyarakat telah melakukan pembongkaran terhadap bangunan tersebut.

Baca juga : Dua Makam di Tengah Hutan Gegerkan Warga Bojonegoro

"Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya keresahan di tengah masyarakat. Untuk itu makam dibongkar," ujarnya.

Sementara terkait sejumlah barang yang ditemukan di lokasi, pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman. "Untuk temuan itu masih dalam pengembangan. Nanti kita sampaikan lebih lanjut," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait