Pj Wali Kota Batu Ingin Isu Strategis RKPD 2025 Dijadikan Program Prioritas

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (tengah) saat memberikan sambutan dalam rapat Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batu Tahun 2025, Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu. Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (tengah) saat memberikan sambutan dalam rapat Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batu Tahun 2025, Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu.

Malang: Penjabat (PJ) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meminta berbagai isu terkait strategis dalam Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batu 2025 untuk ditindaklanjuti dalam program prioritas. 

Aries menjelaskan bahwa pelaksanaan RKPD terkait isu strategis daerah adalah salah satu hal yang penting untuk kemajuan di wisata kota batu ke masa mendatang. 

“Niatan kami untuk menuntaskan isu strategis yang dihadapi Kota Wisata Batu harus bisa ditangkap sedini mungkin. Sehingga pada saat penyusunan RKPD serta apa yang akan dilakukan nanti bisa berkesinambung dengan pemimpin Kota Batu selanjutnya,” kata Aries, dikutip dari Antara pada Jumat, 23 Februari 2024. 

Tema dari RKPD yang direalisasikan pada tahun 2025 nanti “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi Didukung Pemerataan Pembangunan Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan, Pemberdayaan desa dan Daya Saing SDM”. 

Salah satu sektor yang harus diperhatikan juga ialah pendidikan. Pemerintah Kota Batu berkomitmen akan mengembangkan ekonomi daerah ke arah yang bermanfaat. 

“Tidak ada kepentingan lain selain pengembangan ekonomi daerah yang bermanfaat untuk masyarakat, termasuk penegakan ketertiban di Kota Batu juga sangat penting dilakukan untuk menjaga kota ini tetap indah dan nyaman dikunjungi wisatawan,” ucap Aries. 

Pentingnya kolaborasi dan sinergitas pada seluruh elemen dalam membangun Kota Batu. Maka dari itu, pentingnya memberikan masukan dan saran dalam kesempatan diskusi ini. 

“Pentingnya jajaran OPD Pemerintah Kota Batu untuk bergerak bersama lebih cepat dengan hati nurani untuk kemajuan Kota Batu, Mari perkuat Inovasi dan Kolaborasi demi kelanjutan pembangunan dan pemerataan kesejahteraan,” jelas Arief. 

Kota Batu memang mempunyai potensi tempat pariwisata yang sangat besar untuk dilanjutkan. Maka dari itu, pentingnya menata Kota Batu dengan kerjasama tim di lingkungan ASN. 


(SUR)

Berita Terkait