Viral, Bus Lawan Arus Diadang Polisi Mojokerto

Bus berjalan mundur setelah diadang mobil patroli polisi di Mojokerto/metrotv Bus berjalan mundur setelah diadang mobil patroli polisi di Mojokerto/metrotv

MOJOKERTO: Video mobil patroli Satlantas Polres Mojokerto,  Jawa Timur menghadang bus hingga melaju mundur viral di media sosial. Bus jurusan Yogyakarta-Surabaya itu nekat melawan arus karena terjebak kemacetan.

Nampak dalam video berdurasi 55 detik ini, bus PO Mira sarat penumpang tersebut melaju mundur dengan perlahan di Jalan Raya Bypass Trowulan. Sementara di lajur sebelahnya terjadi kemacetan sepanjang tiga kilometer.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Bayu Agustyan mengatakan,  aksi penghadangan bus PO Mira ini terjadi pada Senin 19 Desember 2022.

"Petugas patroli memergoki bus melawan arus saat kondisi lalu lintas padat. Kita adang kemudian jalan mundur, " ujarnya.  

BACA: Bikin Pil Ekstasi, Tukang Ojol di Surabaya Diringkus Polisi

Bus yang dikemudikan Kasnawi, 40 tahun, warga Tegalsari,  Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban keluar jalur saat melaju dari arah jombang menuju surabaya untuk menghindari kemacetan karena ada perbaikan jalan.    

Tak hanya sekali ini, sepekan lalu bus dengan PO  yang sama melakukan hal serupa di Jalan Raya Bypass Trowulan dan dihadang oleh mobil pikap karena melawan arus akibat terjebak kemacetan panjang.


(TOM)

Berita Terkait