Sikat PSM, Persebaya Sodok Peringkat Tiga

Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya usai membobol gawang PSM/LIB Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya usai membobol gawang PSM/LIB

BALI: Tren kemenangan Persebaya berlanjut pada pekan ke-19 Liga 1. Kali ini, Bajol Ijo mengilas  PSM Makassar, 2-1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat malam 14 Januari 2022

Persebaya sudah bisa membuka keunggulan ketika laga baru bergulir tiga menit lewat eksekusi tendangan penalti Taisei Marukawa. Sebelumnya, wasit Thoriq Alkatiri menunjuk titik putih karena kiper PSM Hilman Syah terpaksa menjegal Samsul Arif yang merebut bola di kotak terlarang.

Setelah kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum, Persebaya baru bisa menggandakan keunggulan lewat pemain mudanya Marselino Ferdinan memanfaatkan pendek Marukawa dari luar kotak penalti pada menit ke-55.

BACA: Unggul Dulu, Persik Digebuk Persikabo

PSM sudah berupaya tampil lebih agresif dan mengganti sejumlah pemainnya untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Namun, mereka hanya bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 lewat gol Wiljan Pluim pada menit ke-84.

Hasil pertandingan membuat Persebaya naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin hanya terpaut 1 poin dari Arema dan Bhayangkara yang berada di puncak.

Selain itu, Persebaya juga memperpanjang tren kemenangannya menjadi lima laga secara beruntun. Sementara itu, PSM berada di urutan sebelas dengan koleksi 23 poin.  

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ramadhani, Adi (Sokoy 86'), Arif Satria, Ridho, Slamat (Irianto 56'), Hidayat (Kambuaya 56'), Setiawan, Bruno Moreira, Marukawa, Samsul Arif (Valpoort 65'), Marselino Ferdinan (Irwan 86').

Madura United: Syah, Rachman, Kipuw (Mitter 63'), Mukti, Doke (Syukur 79'), Jansen, Pluim, Tan (Rumbino 46'), Arfan, Sinaga, Sayuri (Rizky Pratama 63').

 


(TOM)

Berita Terkait