Persik Kediri Genjot Latihan Fisik Jelang Laga Kontra Arema FC

Latihan pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Persik Kediri Latihan pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Persik Kediri

Persik Kediri terus melakukan latihan fisik jelang pertandingan melawan Arema FC dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 17 September 2022. 

Pelatih Kepala Persik Kediri, Divaldo Alves, mengatakan timnya berfokus pada latihan daya tahan. "Kami fokus mengembalikan fisik terlebih dulu. Secara umum pemain melakukan recovery cukup bagus," kata Alves, dilansir dari Antara, Kamis, 15 September 2022. 

Performa latihan setiap pemain akan menjadi patokan untuk menentukan pemain yang bakal diterjunkan dalam laga tersebut. Dalam menentukan starting eleven, pelatih akan menilai kerja keras setiap pemain. 

BACA: Lawan Hongkong Malam ini, STY Ingin Timnas Cetak Gol dari Kaki

Alves mengatakan kondisi mental pemainnya terus membaik. Ia menyebut dirinya mampu berkomunikasi dengan baik mengenai teknis pertandingan di lapangan dengan para pemainnya. 

"Saya juga suka berdiskusi dengan pemain soal posisi terbaik mereka, itu akan sangat membantu tim, dan sebagai pelatih saya akui bahwa kekuatan tim adalah kekompakan, together as one, tidak hanya saat pertandingan namun juga di luar lapangan, saya mau dan harus terus seperti ini," kata dia.

Sementara itu, dalam persiapan laga ini, Pemkot Kediri sempat memfasilitasi dialog antara manajemen Persik, Arema FC dan perwakilan suporter untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa nantinya panitia hanya akan menjual tiket untuk suporter Persik Kediri. Penjualan tiket dilakukan secara offline di loket di sekitar stadion atau melalui komunitas Persik dengan didampingi pihak keamanan dari kepolisian, TNI, maupun Satpol PP.


(SUR)

Berita Terkait