Lawan Hongkong Malam ini, STY Ingin Timnas Cetak Gol dari Kaki

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan Timor Lesta/itong Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan Timor Lesta/itong

SURABAYA: Strategi berbeda akan disiapkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat menghadapi Hongkong pada laga kedua kualifikasi AFC U20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam ini, 16 September 2022.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengatakan jika kondisi para pemain semua baik dan tidak ada yang cedera usai mengalahkan  Timor Leste, 4-0.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini menjelaskan jika dirinya bukan fokus masalah postur tubuh atau fisik pemain dari tim Hongkong, melainkan lebih ke mobilitas pemain Timnas Indonesia.  

“Kita tidak terlalu khawatir dengan postur tubuh pemain Hongkong. Karena sebenarnya permainan terbaik adalah mobilitasnya. Semakin tinggi mobilitas pemain, itu yang menentukan tim bisa menang,” ungkap Shin.

BACA: Gulung Hongkong di GBT, Pelatih Vietnam: Stadion Baik, Tapi Bau Sampah!

Mengenai beberapa gol yang ditargetkan Indonesia saat melawan Hongkong, Shin mengatakan tidak bisa diprediksi. Meskipun Hongkong di laga pertama mengalami kekalahan telak dari Vietnam 5-1.

“Saya tidak tahu berapa jumlah gol yang akan dicetak pemain karena saya bukan Tuhan,” imbuhnya.

Yang pasti, pelatih yang akrab dipanggil STY itu menyebut bakal berusaha banyak mencetak gol melalui kaki. Sebab pada pertandingan melawan Timor Lesta, dari empat gol, tiga diantaranya melalui sundulan.

“Lawan Hongkong kami akan persiapkan  agar bisa cetak gol lebih banyak dengan kaki,” tandasnya.


(TOM)

Berita Terkait