Persik Kediri Makin Optimistis usai Kalahkan Bhayangkara FC 2-0

Liga 1 BRI Liga 1 BRI
Kediri: Tim tuan rumah Persik Kediri lebih optimistis bertarung di Liga 1 2023/2024 usai menundukkan Bhayangkara Presisi Indonesia. Persik Kediri menang 2-0 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur pada Sabtu, 30 September 2023.

“Sebenarnya sudah memprediksi jika bermain baik, hasilnya baik. Kemudian juga saya senang karena pemain bermain sangat seimbang, efektif bertahan dan efektif menyerang,” ujar Pelatih Persik, Marcelo Rospide, dikutip dari Antara, Minggu, 1 Oktober 2023.

Marcelo memuji ketangkasan anak didiknya dalam bermain di kandang. Capaian hebat ini menjadi pendorong untuk terus memperbaiki target.

Apresiasi khusus juga dilemparkan kepada pencetak gol, Mohammad Khanafi yang beberapa kali memberikan gol bagi Persik Kediri. Khanafi menyumbangkan gol pada menit ke-9 dan ke-45. Khanafi dinilai sebagai pemain lokal dengan skill menyerang yang bagus.

“Saya senang dengan Khanafi, apalagi Khanafi penyerang lokal di tim. Ia bekerja keras dan yang terpenting saat ini seluruh pemain pun harus bekerja keras dan memenangkan pertandingan,” lanjut dia.

 

Pemain semakin percaya diri

Bagi Khanafi, kemenangan tim yang dibelanya menjadi tombol optimis dan percaya diri untuk tampil semakin baik. Latihan serius menjadi alasan hasil kemenangan itu dicetak.

“Pertandingan ini juga karena semangat teman-teman yang terbawa saat latihan, karena kerja keras semua juga,” kata Khanafi.

Di sisi lain, Pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia, Emral Abus menyatakan anak asuhnya telah mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin saat melawan Persik Kediri. Namun, dia juga menilai tim tuan rumah bermain luar bisa.

Dari hasil pertandingan itu, Persik Kediri berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 18 poin, sedangkan Bhayangkara FC di posisi ke-14 dengan enam poin.


(SUR)

Berita Terkait