Arema FC Susun Program Latihan Sepanjang Jeda Kompetisi Liga 1

klub Arema FC. Antara klub Arema FC. Antara

Malang: Arema FC menyusun jadwal latihan selama jeda kompetisi klub Liga1. Kompetisi Liga 1 Indonesia istirahat karena penyelenggaraan FIFA Matchday selama dua pekan ke depan.

Pelatih Arema FC Fernando Valente menyebut timnya berusaha mengoptimalkan waktu dan kesempatan untuk persiapan ke laga selanjutnya.

"Normalnya, di Eropa kalau menang terus break itu tidak bagus. Saya tidak percaya itu. Kami menang tetapi juga masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan," kata Valente, dilansir dari Antara, Rabu, 6 September 2023.

Ia menyebutkan motif dari latihan yang diadakan tidak hanya untuk meraih kemenangan. Menang kalah baginya hal yang biasa.

"Ini bukan kenapa kita menang, bukan menangnya yang kita mau tapi saat kalah pun bukan berarti semuanya salah, itu yang harus dipahami," tutur dia.

Valente mengaku belum puas dengan kemenangan yang disumbangkan oleh tim asuhannya sebanyak dua kali berturut-turut.

Tercatat Arema FC berhasil mencetak kemenangan lagi sejak kompetisi musim ini bergulir. Tim Singo Edan berhasil menundukkan Persikabo 1973 pada pekan ke-10 dan Bhayangkara FC pada pekan ke-11.

Bagi pelatih asal Portugal itu, skuad yang diasuhnya masih mempunyai target besar sehingga dia menyusun agenda latihan di Kota Malang dan Bali sebelum bertandang menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-12.

"Minggu pertama yang akan kita kerjakan meningkatkan konsep baru yang sangat penting untuk meningkatkan bagaimana cara kita bermain, itu bagian pertama," lanjut ida.

Selanjutnya, dia sedang mempersiapkan dua asisten untuk pertandingan melawan Persita.


(SUR)

Berita Terkait