Jatim Raih Penghargaan IMWA Untuk Kelima Kalinya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

Jawa Timur: Gubernur Jawa Timur (Jatim) bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, berhasil meraih dua penghargaan pada ajang "Indonesian Migrant Worker Award" (IMWA) tahun 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

Penghargaan pertama diberikan sebagai Provinsi Terbaik dalam menyediakan layanan penempatan dan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan penghargaan tersebut merupakan kelima kalinya secara beruntun yang diraih oleh Pemprov Jatim.

"Ini merupakan penghargaan kelima kali berturut-turut diraih oleh Pemprov Jatim sejak dilaksanakan IMWA tahun 2019-2023," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dilansir dari Antaranews.com pada Rabu, 20 Desember 2023.

Pemprov Jatim juga meraih predikat terbaik untuk Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Daerah Embarkasi/Debarkasi. Gubernur Khofifah menekankan bahwa pencapaian ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2022-2023.

Khofifah menyatakan bahwa penghargaan tersebut adalah manifestasi dari komitmen Pemprov Jatim dalam melindungi PMI, yang akan terus dijaga tinggi. 

Menurut Khofifah, penghargaan tersebut merupakan bentuk penghormatan negara terhadap PMI sebagai pahlawan devisa. Oleh karena itu, Pemprov Jatim berkomitmen untuk memberikan perlindungan nyata kepada PMI dan keluarganya.


(SUR)

Berita Terkait