Kalahkan Curacao dengan Skor 3-2, STY Evaluasi Lini Pertahanan Timnas

Pesepak bola tim nasional Indonesia Rachmat Irianto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Rangelo Maria (kiri) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FO Pesepak bola tim nasional Indonesia Rachmat Irianto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Rangelo Maria (kiri) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FO

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Sabtu, 24 September 2022. Meski menang dengan skor 3-2, Pelatih Shin Tae Young (STY) mengatakan lini pertahanan skuad Garuda masih perlu dievaluasi. 

Ia mencatat ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain belakang. STY menyebut blunder ini terjadi akibat kurang latihan. 

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," ujar STY, dilansir dari Antara, Minggu, 25 September 2022. 

Ia mengaku permainan Timnas Curacao cukup menyulitkan anak asuhnya. Terlebih lewat gol cepat yang diciptakan pada awal pertandingan. 

Meski begitu, ia mengapresiasi para pemainnya yang mampu membalikkan keadaan. STY menyebut skuad Garuda mengikuti instruksinya dengan baik. 

"Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih," tutur dia.

Nantinya Timnas akan bertanding kembali melawan Curacao dalam laga persahabatan kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 27 September 2022 mendatang. 

BACA: STY Optimis Indonesia Menang atas Vietnam pada Pertandingan Malam Nanti


(SUR)

Berita Terkait