Minimal Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17. PSSI Piala Dunia U-17. PSSI

Surabaya: Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap tim Garuda Muda dapat lolos babak penyisihan grup pada perhelatan Piala Dunia U-17. Ajang sepak bola ini diselenggarakan November 2023.

“Kalau bisa lolos grup. Kalau bisa berbuat semaksimal mungkin,” tutur Erick Thohir, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, dikutip dari Antara, Senin, 25 September 2023.

Saat ini Timnas U-17 sedang menggelar pemusatan latihan secara masif di Jerman selama sebulan. Mulai 18 September sampai 23 Oktober 2023.

Erick berharap pemusatan latihan di Jerman ini bisa meningkatkan kualitas permainan secara individu dan tim. “Kami harap ada perbaikan kedisiplinan dalam formasinya dan cara bermainnya karena tim yang dihadapi kualitas dunia,” kata dia.

Meski demikian, Erick mengaku kualitas lawan-lawan Timnas U-17 di level dunia tidak sebanding tim Garuda Muda.

Klub besar yang berhasil lolos kualifikasi seperti Ekuador, Maroko, dan Panama yang telah memiliki peran panjang dalam dunia sepak bola internasional.

Laga perdana Timnas U-17 lawan Timnas Ekuador U-17 di Grup A merupakan kunci Indonesia lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia U-17 2023.

Adapun pengundian babak penyisihan grup menempatkan tim Garuda Muda di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. 


(SUR)

Berita Terkait