Seru, Warga Gresik Berebut Petik Semangka Gratis

Keseruan warga Gresik memetik semangka gratis di area ladang tandus. (metrotv) Keseruan warga Gresik memetik semangka gratis di area ladang tandus. (metrotv)

GRESIK: Ratusan warga Desa Gredek, Gresik, Jawa Timur berebut memetik semangka gratis yang dibagikan oleh pemerintah desa pada Rabu, 29 September 2021.

Semangka tersebut sengaja diborong pemerintah desa setempat. Langkah ini merupakan wujud syukur terhadap hasil panen yang melimpah.

"60 hari panen bisa menghasilkan 8,2 ton untuk satu hektar dan menghasilkan sekitar Rp32 juta. Itu bisa menambah nilai ekonomis dari petani," ujar Kepala Desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar.

BACA: Keluar Hutan, Kera Liar Cakar Warga Magetan

Melalui tayangan Selamat Pagi Indonesia Metro TV, terlihat ratusan warga berhamburan di kebun semangka yang luas. Satu warga bisa memborong enam hingga puluhan semangka dalam syukuran panen raya ini.

Warga setempat sudah 4 musim membudidayakan semangka dengan hasil keuntungan yang besar. Semangka asal Desa Gredek dikenal memiliki kualitas unggulan dengan rasa manis, tekstur yang renyah dan kaya serat.


(TOM)

Berita Terkait