Derita Berlanjut, Arema Diterkam PSS Sleman

Duel Arema vs PSS/ist Duel Arema vs PSS/ist

SLEMAN: Empat kekelahan beruntun dialami Arema FC setelah ditekuk PSS Sleman 0-2, pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Kamis 26 Januari 2023.

Dua gol  Tim Elang Jawa dibukukan Irkham Milla pada menit ke-36 dan Yevhen Bokhasvili pada menit ke-64. Tambahan tiga poin membawa PSS naik ke posisi ke-13 dengan koleksi 22 poin. Sedangkan Arema yang empat kali kalah beruntun harus tertahan di posisi kesembilan dengan 26 poin.

PSS yang pada laga sebelumnya menang 2-0 atas Rans Nusantara, mengawali pertandingan dengan impresif. Namun justru Arema yang lebih dahulu mendapat peluang bagus, saat Muhammad Rafli melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan kiper Muhammad Ridwan.

BACA: Dipermalukan Mantan, Madura United Gagal Kudeta

PSS balas mengancam melalui sepakan Haris Tuharea yang masih melambung tipis di atas mistar gawang. Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Irkham, yang menerima umpan lambung Jehad Ayoub, untuk kemudian berlari dan masuk kotak penalti. Ia sempat terjatuh, namun kemudian melepaskan sepakan yang melesak masuk ke gawang Adilson Maringa.

Babak kedua, baik PSS maupun Arema yang sama-sama memerlukan poin maksimal saling gempur sejak awal. Arema mengandalkan pemain sayapnya untuk membongkar pertahanan PSS, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

PSS justru berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain Ukraina Bokhashvili. Sang penyerang sukses memanfaatkan tendangan bebas Jehad Ayoub, untuk menyarangkan bola ke gawang Arema. Skor 2-0 tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:
PSS Sleman: Muhammad Ridwan, Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman, Jihad Ayoub, Kim Kurniawan Haris Tuharea (Kevin Gomes 78'), Todd Ferre, Irkham Milla (Jonathan Cantillana 66'), Yevhen Bokhasvili (Hokky Caraka 90')

Arema: Adilson Maringa, Rizki Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi, Jayus Hariono (Arkhan Fikri 69'), Dendi Santoso, Evan Dimas, Ilham Udim (Dedik Setiawan 56'), Muhamamd Rafli, Abel Camara

 

 


(TOM)

Berita Terkait