Dipermalukan Mantan, Madura United Gagal Kudeta Puncak Klasemen

Renan Silva/ist Renan Silva/ist

KEDIRI: Hasil buruk kembali diraih Madura United setelah dikalahkan tim zona degradasi Persik Kediri, 2-0 pada lanjutan pekan ke 20 Liga 1  di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa sore, 24 Januari 2023.

Dua gol tim Macan Putih, julukkan Persik Kediri dicetak mantan pemain Madura United musim lalu, Renan Silva lewat titik putih menit 45'+1. Satu lagi dihasilkan lewat sontekan  R. Abiyoso pada menit 76.

Raihan tiga poin membuat persaingan di papan bawah klasemen semakin seru. Persik Kediri yang menang di dua laga terakhir, kini berada di peringkat 17 dengan nilai 16. Unggul head to head dari tim di peringkat paling buncit, Barito Putera.

Di atas Persik, ada klub milik pesohor Raffi Achmad, Rans Nusantara, yang juga memiliki poin 16 dengan jumlah pertandingan sama, 19 laga. Namun unggul agregat gol.

BACA: Aji Santoso Lepas Marselino Ferdinan : Meski Berat, Saya

Sementara Bagi Madura United, kekalahan kedua beruntun membuat klub berjuluk, Laskar Sape Kerrab, gagal mengkudeta PSM Makassar di puncak klasemen, alias tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 36 poin dari 20 laga.

Sebelumnya, Madura United saar menjamu Persib Bandung di Pamekasan juga gagal mendapat poin. Madura dikalahkan Persib Bandung dengan skor 0-1 di laga big match Liga 1 pekan ke 19 itu. Padahal saat itu tim tamu bermain dengan 10 pemain.

 


(TOM)

Berita Terkait