Ancam Habisi Kader Nasdem, Oknum Satpol PP Trenggalek Minta Maaf

Anggota Satpol PP Trenggalek membaca pernyataan permohonan maaf di depan kader Nasdem/metrotv Anggota Satpol PP Trenggalek membaca pernyataan permohonan maaf di depan kader Nasdem/metrotv

TRENGGALEK: Puluhan kader Partai Nasdem Trenggalek, Jawa Timur mendatangi Kantor Satpol PP, Selasa 11 April 2023. Mereka mengencam tindakan oknum Satpol PP yang telah mengancam anggota Nasdem terkait pencopotan sejumlah baliho.

Sekretaris Partai Nasdem Trenggalek, Asmadi mengatakan, aksi ini dilakukan karena salah satu kadernya mendapatkan pengancaman dan intimidasi saat mempertanyakan penertiban baliho massal.

"Saat berkomunikasi melalui telepon, anggota Satpol PP Trenggalek mengancam akan menghabisi salah seorang kader Nasdem, " ujarnya.

BACA: Peduli Korban Banjir, NasDem Gresik Salurkan 1.000 Paket Makanan Siap Saji

Setelah melakukan pertemuan, anggota Satpol PP yang diduga melakukan pengancaman akhirnya membuat surat pernyataan permintaan maaf dan dibacakan langsung di depan puluhan kader Nasdem,  

Selain memprotes pengancaman, kader nasdem juga mempertayakan penertiban baliho partai politik yang di nilai tebang pilih dan tanpa koordinasi.

"Sebelumnya pemerintah daerah telah memiliki kesepakatan bersama  terkait penertiban baliho. Kami kecewa karena tidak ada kordinasi, " ujar Asmadi.

Sementara Sekretaris Satpol PP Trenggalek, Subagya  memastikan penertiban baliho memiliki dasar hukum berupa peraturan bupati (Perbup).  

"Penertiban baliho sudah sesuai Perbup. Sementara terkait pengancaman terjadi kesalahpahaman dan telah diselesaikan secara kekeluargaan, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait