Persik Gaet Bek Timnas Filipina, Perburuan Pemain Asing Tuntas!

Simen Lyngbo/ist Simen Lyngbo/ist

KEDIRI: Tuntas sudah perburuan pemain asing Persik Kediri. Ini setelah manajemen Tim Macan Putih merekrut Simen Lyngbo, bek timnas Filipina guna menambah kekuatan di lini belakang di Liga 1 musim 2023/2024.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengemukakan keputusan Persik Kediri merekrut Simen Lyngbo juga sesuai dengan regulasi baru yang akan diterapkan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yakni 5+1 untuk kuota pemain asing.

"Penambahan pemain asing ini juga merespon dari kebijakan Ketua Umum PSSI Erick Tohir soal penerapan kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia. Setiap klub boleh merekrut enam legiun impor itu terdiri dari lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN)," ujarnya.

BACA: Persebaya Boyong Striker Gaek Ferdinand Sinaga

Pihaknya mengatakan, posisi bek kanan memang menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian dari manajemen Persik Kediri pada bursa transfer kali ini.

Selama ini di Persik ada Aqil Munawar yang mengisi posisi tersebut. Bahkan, Aqil Munawar nyaris menjadi pemain yang tidak tergantikan musim lalu dan bermain sebanyak 26 kali dari total 34 pertandingan.

"Tentu tidak ideal jika hanya mengandalkan satu pemain di posisi tersebut dan tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisinya," kata dia.

Ia juga mengatakan, kehadiran Simen Lyngbo tentunya bisa semakin menambah performa Persik Kediri. Simen juga bisa ditempatkan di posisi lainnya selain lini belakang Persik.

"Selain itu, Simen juga dapat bermain di beberapa posisi lainnya dan kita harapkan kehadirannya bisa meningkatkan performa tim ke depannya," kata dia.

Ketua Umum PSSI Erick Tohir sudah melontarkan rencana penerapan kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia saat sarasehan sepak bola (6/3) lalu bersama seluruh klub Liga 1 dan menghasilkan kesepakatan yakni 5+1 sesuai dengan peraturan Asian Football Confederation (AFC).

Dalam keputusannya, setiap klub boleh merekrut enam legiun impor itu terdiri dari lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN). Regulasi ini diharapkan akan membantu klub-klub Liga 1 yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC nantinya.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah memiliki trio asal Brasil yakni Renan Silva, Anderson do Nasicemto, serta Pedro Paulo yang baru didatangkan musim ini plus duo Rohit Chand dan Flavio Silva dalam kuota impor.

 


(TOM)

Berita Terkait