Waduh, Arema Ternyata Punya Tunggakan Pajak Rp1 Miliar Lebih!

Stadion Kanjuruhan/medcom.id Stadion Kanjuruhan/medcom.id

MALANG: Bupati Malang M Sanusi mengatakan jika manajeman Arema masih menunggak pajak nilainya lebih dari Rp 1 miliar. Hutang itu terungkap saat ditanya tentang  perbaikan Stadion Kanjuruhan pasca terjadi kerusuhan.  

"Saya berharap nanti Arema yang sekarang ini masih punya utang, ya bayarlah utangnya itu nanti untuk perbaikan itu (stadion). Manajemen Arema itu nunggak terus kalau ada pertandingan itu," jelasnya.

Sanusi mengaku belum mengetahui secara rinci jumlah tunggakan utang Arema FC. Namun ia memastikan bahwa jumlahnya melebihi angka Rp1 miliar.

"Ya nanti kita hitung. Ya kalau Rp1 miliar lebih itu. Dari ini pajak hiburannya itu, dari korporasi karcis yang dicetak itu kan 10 persen itu harus masuk negara itu. Jadi kewajiban itu," ungkapnya.

"Jadi (perbaikan stadion itu) ranah Pemkab. Itu kan risiko ya kita perbaiki. Ya Arema kewajibannya nanti dilunasi, dipenuhi," imbuhnya.

Sebanyak 131 orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Pada Tragedi Stadion Kanjuruhan ini, ratusan orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka dan sebagian diantaranya dirawat di rumah sakit.

 

 


(TOM)

Berita Terkait