Penjual Janur dan Ketupat Kota Pasuruan Kebanjiran Pesanan

Penjual janur dan ketupat Kota Pasuruan kebanjiran pesanan jelang lebaran ketupat (Foto / Metro TV) Penjual janur dan ketupat Kota Pasuruan kebanjiran pesanan jelang lebaran ketupat (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Menjelang hari raya ketupat yang dirayakan pada H+7 Idul Fitri, pedagang janur kebanjiran pesanan. Tak hanya pedagang janur, penjual ketupat juga merasakan hal yang sama. Hal ini disampaikan Dyah Salim (55) yang merupakan pedagang janur dan ketupat di Kota Pasuruan.

Dyah mengatakan bahwa kali ini dirinya sangat merasa senang karena dagangannya laris manis. Sangking ramainya pembeli, dagangan ketupat yang baru saja digelar sudah ludes dibeli. Bahkan ada pembeli yang sampai tak kebagian ketupat.

“Bukanya mulai pagi tapi jam 07.00 WIB dagangan sudah habis semua. Karena hari raya ketupat merupakan tradisi tahunan warga Pasuruan,” kata Dyah, Jumat 28 April 2023.

Dyah menambahkan bahwa setiap harinya mampu menjual ketupat dan juga janur sebanyak 2.000 biji. Sedangkan untuk harganya Dyah hanya mematok di angka Rp 8.000 untuk satu ikat janur dan Rp 10.000 untuk ketupat jadi.

baca juga : Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jalan Utama di Kota Surabaya Terendam Banjir

Harga Rp 10.000 tak terlalu mahal bagi para pembeli, seperti halnya M Ali (48) warga Kota Pasuruan yang membeli ketupat sebanyak 20 biji. Hal ini dikarenakan Ali tak bisa membuat dan merangkai ketupat.

“Tahun kemarin saya beli sekitar 50 biji, tapi sekarang beli 20 biji. Setiap tahun saya pasti membeli karena sudah tradisi turun temurun,” ucapnya.


(ADI)

Berita Terkait