Razia Lapas Mojokerto, Temukan Banyak Senjata Tajam Modifikasi dari Sikat Gigi

Razia di Lapas Kelas II B Mojokerto, Jawa Timur, Senin malam, 20 Februari 2023. Razia di Lapas Kelas II B Mojokerto, Jawa Timur, Senin malam, 20 Februari 2023.

MOJOKERTO: Petugas gabungan dari Satreskoba Polres Kota Mojokerto dan Badan Narkotika Nasional (BNN) merazia Lapas Kelas II B Mojokerto, Jawa Timur, Senin malam, 20 Februari 2023.

Meski tak menemukan barang bukti narkoba, namun dalam razia kali ini banyak ditemukan senjata tajam modifikasi milik para warga binaan.

Dalam razia, seluruh kamar napi dan tahanan disisir oleh petugas dan  penghuni diminta keluar. Masing-masing dari mereka diperiksa dengan teliti. Mulai dari anggota badan, pakaian yang dikenakan dan diminta untuk membuka mulutnya.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan isi kamar dan barang-barang bawaan milik para warga binaan. Meski tak menemukan barang bukti narkoba, namun petugas banyak mendapatkan senjata tajam modifikasi.

BACA : Berdalih Pakan Ayam Sabung, Pria Bangkalan Tanam Ganja di Pot Hias

Diantaranya, gagang sikat gigi yang diruncingkan serta modifikasi sajam dari paku. Tak hanya itu, petugas juga menemukan korek api, gunting dan baterai yang semuanya merupakan barang yang dilarang masuk lapas.

Tak puas dengan hasil yang didapat, petugas didampingi sipir penjara mengambil secara acak warga binaan untuk dilakukan tes urine.

"Hasil dari tes urine,  tak ada yang positif mengkonsumsi narkoba. Justru banyak ditemukan senjata tajam modifikasi, seperti dari gagang sikat gigi, " ujar Dedy Cahyadi,  Kalapas Mojokerto.

Rencananya, razia serupa akan terus dilakukan petugas secara berkala untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam Lapas sekaligus memutus rantai peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam lapas.

 


(TOM)

Berita Terkait