Ratusan Pesilat Kepung Mapolsek Mojoagung, Tuntut Kasus Pengeroyokan

Ratusan pesilat bergermbol di depan Mapolsek Mojoagung/metrotv Ratusan pesilat bergermbol di depan Mapolsek Mojoagung/metrotv

JOMBANG: Ratusan anggota perguruan silat Pagar Nusa mengepung kantor Mapolsek Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis 19 Mei 2021. Aksi tersebut dilakukan, sebagai bentuk protes terhadap polisi atas penanganan kasus hukum yang melibatkan mereka dengan perguruan silat lain.

Aksi kepung Markas Polsek Mojoagung ini dilakukan dengan cara konvoi di jalur arteri di kawasan Mojoagung, Jombang. Aksi long march nyaris berujung bentrok saat ada warga yang sedang melintas dan dikejar.

Tampak ratusan orang yang merupakan anggota perguruan silat dari Pagar Nusa langsung menutup jalan arteri penghubung Jombang – Mojokerto. Mereka, kemudian bergerak munuju halaman Mapolsek Mojoagung dan menggelar aksi mimbar bebas.

BACA: Keroyok Pemuda di Alun-Alun, 7 Pesilat Jombang Ditangkap

Sembari memakai atribut serba hitam dan membawa bendera, mereka meminta kepolisian segera mengusut tuntas kasus penganiayaan  yang melibatkan anggota mereka dengan perguruan silat lain.

"Kami minta polisi bisa transparan dan segera menuntaskan proses penyelidikan hingga selesai, " ujar Ketua Cabang Pagar Nusa Kabupaten Jombang, Abdul Rohim.

Selain meminta Polisi bergerak, mereka juga meminta pengurus perguruan silat lain yang terlibat kasus tersebut segera melakukan klarifikasi. Mereke menyebut, aksi akan terus dilakukan jika seluruhnya belum tuntas.

“Tuntutannya minta supaya klarifikasi pimpinan cabang yang diduga membuat onar dan minta maaf ke perguruan kita. Ada juga mereka meminta pelaku diviralkan, tapi ini saya tolak karena ada prosedur hukum yang saat ini sedang berjalan,” tandasnya.


(TOM)

Berita Terkait