KPU Sumenep Coret 10 Ribu Lebih Data Pemilih Pemilu 2024

Ilustrasi Ilustrasi

SUMENEP: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumenep, Jawa Timur mencoret 10 ribu lebih Data Pemilih Pemilu 2024. Pencoretan dilakukan setelah hasil pencocokan dan penelitian oleh pantarlih di semua wilayah TPS kabupaten Sumenep

Ketua KPUD Sumenep, Rahbini mengatakan tahapan Pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) untuk pemilu 2024 sudah selesai dilaksanakan oleh Pantarlih di 3.855 TPS yang berada di Kabupaten Sumenep, baik wilayah daratan dan kepulauan.

"Dari hasil Coklit tersebut, didapatkan 10 ribu lebih data pemilih dicoret dari 896.344 bahan coklit yang ada di Kabupaten Sumenep, " ujarnya.

BACA: ASN Dilarang Bukber! Pemkot Surabaya Minta Warganya Lapor

Ditambahkan Rahbini, semua data yang dicoret sudah diproses dan diupload di Sidalih. Sebelumnya, data tersebut sudah diproses dengan seksama di tiap tingkatan, mulai dari Pantarlih, PPS, dan PPK.

"Untuk selanjutnya, pihak KPUD Sumenep akan melakukan rapat Pleno untuk menetapkan data tersebut menjadi Daftar Pemilih Sementara atau DPS pada Pemilu 2024, " ujarnya.  

 

 


(TOM)

Berita Terkait