Ancam Pengguna Jalan, Jutaan Laron di Jembatan Gajah Mada Mojokerto Dibakar

Petugas membakar kawanan laron yang mati di bawah jembatan Gajah Mada Mojokerto/metrotv Petugas membakar kawanan laron yang mati di bawah jembatan Gajah Mada Mojokerto/metrotv

MOJOKERTO: Jutaan lalat capung atau biasa disebut laron yang menyerbu Jembatan Gajah Mada di Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, Jawa Timur, dimusnahkan dengan cara dibakar, Jumat malam, 10 Maret 2023.

Kawanan serangga ini memenuhi dan bertebaran di lampu-lampu penerangan jalan bawah jembatan. Tak hanya itu, lalat capung yang mati menimbun aspal jalan sehingga mengganggu pengendara sepeda motor yang melintas.

"Agar tidak membahayakan pengendara motor, laron yang  yang mati dikumpulkan dan dibakar, " ujar  Aipda Yogi Satria,  petugas Satlantas Mojokerto Kota.

Pemusnahan serangga ini dilakukan karena timbunan jutaan laron tersebut membuat aspal jalan licin. Akibatnya, sudah ada dua pengendara motor yang terjatuh karena nekat melintas di bawah Jembatan Gajah Mada.

BACA: Dramatis! Evakuasi Sopir Truk Tabrak Pohon di Kepanjen

Meski dipenuhi laron, namun petugas Satlantas Polres Mojokerto Kota tidak menutup jalan secara penuh. Petugas hanya menutup sebagian akses yang dipenuhi serangga.

"Penutupan jalan hanya sebagain sehingga pengguna jalan tetap bisa melintas. " ujarnya.

Jutaan lalat capung ini kerap muncul saat menjelang malam dan memenuhi lampu penerangan jalan di area Jembatan Gajah Mada Kota Mojokerto ketika musim hujan. Biasanya hanya berlangsung sekitar 2 hingga 3 jam.

 


(TOM)

Berita Terkait