Pato Hattrick, Madura United Terbantai di Kandang Borneo

 Pato  membuka keunggulan Borneo ketika laga baru bergulir enam menit/lib Pato membuka keunggulan Borneo ketika laga baru bergulir enam menit/lib

SAMARINDA: Pemuncak klasemen sementara Liga 1 Madura United menelan kekalan telak di kandang Borneo FC, 3-0 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu 1 Oktober. Tiga gol Pesut Etam diborong striker asal Brasil Matheus Pato.

Tampil sebagai tuan rumah, Pato  membuka keunggulan Borneo ketika laga baru bergulir enam menit dengan menuntaskan operan Terens Puhiri. Tapi setelah itu, di baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 45+2.

Tidak terima tertinggal dua gol pada babak pertama, Madura United berupa mempertajam lini serang dengan mamasukkan Bayu Gatra, Esteban Vizcarra, dan Lee Yoo-joon di sepanjang babak kedua. Tapi, gol balasan tetap tak kunjung tercipta hingga akhir laga.

BACA: Tiket Laga Arema Vs Persebaya Ludes

Justru sebaliknya, malah Borneo FC yang bisa menutup kemenangan lewat hattrick Pato yang dicetak pada menit ke-65 lewat bantuan assist Muhammad Sihran. Dengan begitu, Pesut Etam keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Hasil pertandingan membuat Borneo FC naik ke pucuk klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dan menggeser Madura United ke posisi dua karena mereka kalah selisih gol.

Meski demikian, Borneo dan Madura United hanya berjarak satu poin saja dengan PSM Makassar yang berada di posisi tiga dan belum memainkan laga pekan ke-11.

Susunan Pemain

Borneo FC: Saputro, Michiels, Guseynov, Guntara (Lestaluhu 90+1'), Siswanto, Bustos, Puhiri (Gerryan 76'), Hirose, Matheus Pato (Hardianto 83'), Sihran, Fathur Rahman.

Madura United: Saputra, Sasongko (Bawuo 82'), Cleberson, Aryanto, Adi, Vizcarra (Beto Goncalves 62'), Zulfiandi (Ariansyah 46'), Jaja, Risaldi (Gatra 46'), Lulinha, Pedro Henrique (Lee Yoo-Joon 68').

 


(TOM)

Berita Terkait