Tahun Baru, Ada 76 Titik Rawan Kemacetan di Jawa Timur

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin saat meninjau Pos Pengamanan Nataru di Trenggalek, Rabu 28 Desember 2022/metrotv Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin saat meninjau Pos Pengamanan Nataru di Trenggalek, Rabu 28 Desember 2022/metrotv

SURABAYA: Polda Jatim melakukan pemantauan sejumlah lokasi guna mengantisipasi kerawanan perayaan Tahun Baru 2023.  Dari hasil pemantauan, terdapat 76 titik rawan kemacetan di Jawa Timur

"Dari hasil identifikasi tingkat kerawanan di seluruh Jatim, terdapat 76 titik rawan kemacetan, 72 titik rawan kecelakaan lalu lintas dan 104 titik rawan pelanggaran, " ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin saat meninjau Pos Pengamanan Nataru di Trenggalek, Rabu 28 Desember 2022.

Titik rawan kemacetan mayoritas berada di Kota Besar Jatim,  seperti Surabaya, Malang  dan Batu. Untuk mengantisipasi kemacetan pada saat perayaan malam tahun baru, polda Jatim telah menyiapkan strategi dengan melakukan penyekatan di beberapa titik, terutama jalur menuju pusat kota.

BACA: Jembatan Penghubung Trenggalek - Ponorogo Runtuh, Akses Jalan Putus

"Dengan penyekatan diharapkan akan mengurangi volume kendaraan di dalam kota, " ujarnya.

Sementara itu, dari hasil identifikasi wilayah, Malang Raya menjadi salah daerah yang mendapatkan atensi dari Polda Jatim. Sebab, Malang dan batu merupakan sasaran kunjungan wisata dari berbagai daerah di Jatim dan sekitarnya.

"Volume kendaraan yang masuk ke Malang Raya akan melebihi kapasitas jalan raya sehingga berpotensi macet.  Kepolisian akan berusaha memaksimalkan jalur-jalur alternatif agar kondisi lalu-lintas tetap berjalan, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait