Akabri 96 Bagikan 7 Ribu Paket Sembako Hingga Vaksinasi

Alumni Akabri 96 tengah mengecek vaksinasi kepada warga DKI Jakarta (Foto / Metro TV) Alumni Akabri 96 tengah mengecek vaksinasi kepada warga DKI Jakarta (Foto / Metro TV)

JAKARTA : Gelombang solidaritas di tengah pandemi covid-19 terus mengalir. Seperti yang dilakukan alumni Akabri 1996 Bharatasena. Selain menyediakan 9.220 dosis vaksin, korps angkatan bersenjata ini juga membangikan 7 ribu paket sembako kepada warga ibu kota Jakarta dan sekitarnya.  

"Bantuan sosial disalurkan secara langsung, ke rumah-rumah warga. Namun sebelumnya telah dilakukan pendataan dengan (pembagiannya) tanpa kerumunan. Karena, kami berbagi dengan menggunakan berbagai sarana dan jadwal waktu tertentu," kata Ketua Baksos Akabri 96, Kombes Pol Budi Herdi Susianto, Selasa 21 September 2021.

Budi mengatakan kegiatan tersebut akan digelar serentak pada Kamis 23 September 2021. Tak hanya bantuan sembako untuk warga, kegitan yang rencananya dihadiri oleh Kapolri dan Panglima TNI itu juga akan menberikan bantuan fasilitas untuk pemberdayaan UMKM.

"Diharapkan bantuan ini mampu mendorong serta membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari tetapi juga Mengupayakan peningkatan maupun pertumbuhan perekonomian di tengah pandemi saat ini," terangnya.

Puncaknya, lanjut Budi pihaknya akan membantu transformasi digital untuk membantu ratusan UMKM untuk transformasi digital agar mampu menembus 3 (tiga) besar e-commerce atau pasar online.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi kami para alumni akabri 1996 bharatasena untuk membantu program pemerintah dalam pemulihan perekonomian bangsa," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait