Kapal Terbalik Dihantam Gelombang, 3 Nelayan Tuban Selamat

Kapal nelayan tuban terbalik dihantam gelombang/ist Kapal nelayan tuban terbalik dihantam gelombang/ist

TUBAN: Tiga nelayan asal Tuban, Jawa Timur, selamat dari maut setelah kapalnya terbalik dihantam gelombang, Rabu 10 Mei 2023. Video kondisi kapal terbalik di tengah  lautan beredar dan viral di media sosial.

Berdasarkan informasi, ketiga nelayan tersebut adalah Mulyadi pemilik kapal dan dua Anak Buah Kapal (ABK),  Mujiono dan Miftakul Khoiri. Ketiganya warga Kelurahan Karangsari, Kabupaten Tuban.

Salah satu korban, Miftakul mengaku tidak mengetahui secara persis kronologi terbaliknya kapal. Sebab, saat itu dia sedang tidur dan tiba-tiba kapal terbalik.

BACA: Jelang Puncak Kemarau, 913 Desa di Jatim Terancam Kekeringan Ekstrem

"Yang jelas terbaliknya kapal itu terjadi  sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu kita sudah mau pulang dari melaut," terang Miftakul Khoiri, Jumat 12 Mei 2023.

Ketika kejadian, cuacanya sedang ekstrem. Kondisi gelombang lautnya setinggi kurang lebih mencapai dua meter. Saat kapal terbalik ketiga nelayan ini diselamatkan oleh kapal nelayan lain.

"Gelombang saat itu tinggi, Alhamdulliah tiga orang di kapal selamat semua, ikan dari hasil tangkapan hilang semua, " ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait